Pendaftaran PPK Bandar Lampung Minim Kaum Perempuan


Source Photo: Republika Online
publiklampung.com(Bandar Lampung) – Sampai dengan hari ke empat pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) minim kaum perempuan. Sejak dibuka 18 Januari lalu, pendaftar masih didominasi oleh pria. Terhitung jumlah total pendaftar sampai dengan hari ke empat ini sebanyak 292 orang. 

Dengan rincian yaitu pendaftar pria sebanyak 195 orang dan wanita 97 orang. "Hari ke empat pendaftaran ini jumlah pendaftarnya sebanyak 112 orang. Rinciannya pendaftar pria 67 orang dan wanita 45," ujar Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedy Triyadi, Rabu, 22 Januari 2020. Dirinya menjelaskan, data rekap pendaftar hari ini berasal dari 20 kecamatan se-Bandar Lampung. Waktu pendaftaran dibuka mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. 

Sementara itu, berdasarkan data rekap dari KPU Kota Bandar Lampung pada tanggal 21 januari lalu. Jumlah pendaftar sebanyak 77 orang, dengan rincian yaitu pendaftar pria 55 dan wanita 22 orang. Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Bandar Lampung yang ingin turut berpartisipasi mengawali jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini dapat langsung ke aula KPU setempat dengan membawa seluruh berkas persyaratan pendaftaran.
"Pendaftaran PPK ini akan kita tutup pada tanggal 24 januari, sehingga bagi warga bandar lampung yang ingin berpartisipasi dapat secara langsung ke KPU. Dan setelah masa pendaftaran ini akan dilanjutkan pada proses seleksi," pungkasnya. (*)

Editor : Mitha
LihatTutupKomentar

Terkini