Zumi Zola Gubernur Jambi Terganteng dan Termuda di Indonesia

Gubernur Jambi terpilih, menjadi salah satu dari tujuh gubernur yang dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jumat (12/2) di Istana Negara. Netizen, terutama penduduk Jambi, menganggap Zumi Zola sebagai Gubernur terganteng se-Indonesia.

Zumi Zola berpasangan dengan Fachrori Umar untuk Pilkada Serentak 2015. Dia akan memerintah Jambi untuk Periode 2016-2020. Dia didukung oleh enam partai yaitu PKB, PBB, PAN, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

Usai dilantik, Zumi langsung berusaha menangani banjir Jambi dengan turun langsung ke lapangan. Saat banjir melanda Jambi, sebanyak 500 rumah penduduk terendam. Zumi berjanji akan fokus untuk mencari penyebab banjir di Jambi.

“Kami lihat, air mengalir. Mungkin saja dari provinsi lain,” kata Zumi, dilansir CNN Indonesia.
Zumi mengatakan bahwa penanganan banjir Jambi menjadi fokus jangka pende Pemerintah Daerah Jambi. Apalagi, saat ini adalah menjelang musim penghujan.

"Untuk mewujudkan program dan visi-misi, tentu yang pertama adalah bagaimana memiliki SDM yang bisa menjalankannya. Jadi, saya akan melihat kerjanya (Kepala SKPD) apakah bisa mengikuti langkah saya. Kalau bagus, tentu hal yang bodoh jika saya melepasnya," jelas mantan aktor ini.

Dalam sebulan ini, Zumi akan memantau kinerja seluruh SKPD di Provinsi Jambi untuk mengidentifikasi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Ia juga akan berkoordinasi dengan seluruh bupati dan wali kota di Provinsi Jambi.

Darah politik Zumi Zola mengalir dari ayahnya yang sebelumnya juga menjadi Gubernur Jambi selama 2 periode, Zulkifli Nurdin. Karier politiknya dimulai saat maju dan terpilih sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur yang merupakan kampung halaman keluarganya pada 2011.

Kini, selain menjabat sebagai gubernur, suami dari Sherin Theria itu juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Provinsi Jambi.

LihatTutupKomentar

Terkini