Disnaker Bandar Lampung akan Gelar Pelatihan Keterampilan bagi Pengangguran


 
Source : Lampost.co Kepala Disnaker Bandar Lampung Wan Abdurrahman
publiklampung.com(Bandar Lampung) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandar Lampung pada tahun ini akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi warga di Kota Tapis Berseri untuk yang belum memiliki pekerjaan atau pengangguran agar mempunyai keterampilan sehingga dapat bersaing atau membuat lapangan pekerjaan yang baru. 
Kepala Disnaker Bandar Lampung Wan Abdurrahman saat ditemui diruangannya, Selasa (22/1/2019), mengatakan tahun ini Dinas setempat akan mengadakan program pelatihan ketenagakerjaan. “Seperti tataboga, menjahit, dan sebagainya agar peserta pelatihan itu nanti memiliki keterampilan sehingga dapat masuk kedunia kerja, atau menciptakan pekerjaan baru,” ujarnya.
Menurutnya, peserta pelatihan itu nanti akan melibatkan warga dari masing-masing kecamatan se-Kota Bandar Lampung, sehingga Disnaker juga akan berkoordinasi dengan kecamatan agar program itu dapat terlaksana. “Sasaran kita tentu mereka yang tidak punya pekerjaan. Kemudian dilatih dengan harapan dapat mandiri, bekerja ataupun berwiraswasta,” lanjutnya. 
Bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK), pihaknya berharap pelaksanaan program pelantikan bagi masyarakat itu dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan. “Tiap program pelatihan itu nanti berbeda, misalnya saat kita gelar pelatihan tataboga, kita laksanakan selama 10 hari dan akan diikuti oleh 20 orang dari masing-masing kecamatan,” jelasnya.

Editor : Mitha
LihatTutupKomentar

Terkini