Begining in School


HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH
DI SMP NEGERI 3 TULANG BAWANG TENGAH


Mulya Kencana, 16 Juli 2018. Setelah libur semester genap yang cukup lama tibalah saatnya siswa – siswi SMPN 3 Tulang Bawang Tengah kembali masuk untuk kegiatan belajar mengajar. Ada kesenangan tatkala setelah sekian lama tidak saling bertemu, ada kegembiraan tatkala mereka naik tinggkat dan yang lebih bergembira adalah datangnya para siswa baru.


Dalam kegiatan awal di sekolah pagi hari diawali dengan Upacara Kenaikan Bendera dimana sebagai Pembina upacara adalah kepala sekolah SMPN 3 Tulang Bawang Tengah. Dalam amanatnya Beliau menyampaikan selamat atas datangnya atau telah diterimanya Siswa baru di SMPN 3 Tulang Bawang Tengah, tentu akan banyak perbedaan ketika mereka masih di Sekolah Dasar (SD) dengan setelah mereka masuk di jenjang Sekolah tingkat menengah (SMP) oleh karenanya Beliau mengamanatkan mereka untuk belajar lebih giat, lebih rajin, dan lebih keras lagi guna meningkatkan prestasi dan kebanggaan mereka.

Sementara untuk siswa kelas VIII dan Kelas IX beliau berpesan untuk lebih mematuhi peraturan sekolah, aka nada sanksi – sanksi tegas apabila peserta didik tidak mengikuti aturan dan tata tertib sekolah. Beliau juga berpesan untuk lebih meningkatkan hasil belajar mereka.


Setelah upacara bendera berakhir siswa tetap berada dilapangan SMPN 3 Tulang Bawang Tengah, kali ini mereka berjalan pelan saling berjabat tangan dengan Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru  dan seluruh pegawai SMPN 3 Tulang Bawang Tengah. Karena pada saat liburan semester genap tahun ini dibarengai dengan Hari Raya Idul Fitri. Sehingga hari pertama masuk kali ini tepat sekali digunakan sebagai ajang halal bihalal bagi selurh warga SMPN 3 Tulang Bawang Tengah.

Eh ternyata halal bihalal hanya ada di Indonesia lho…

LihatTutupKomentar

Terkini