IMUNISASI MR

IMUNISASI MR
Di SMP Negeri 3 Tulang Bawang Tengah

Vaksin MR atau singkatan dari Measles (M) and Rubela (R) adalah pengganti vaksin MMR yang sudah menghilang dari pasaran. Vaksin ini diberikan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus campak dan rubella. Vaksin ini bagian dari program vaksinasi wajib pemerintah Indonesia. Imunisasi vaksin MR diberikan untuk semua anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun selama kampanye imunisasi MR.

SMP Negeri 3 Tulang Bawang Tengah yang berada di Propinsi Lampung juga tidak lepas dari agenda wajib pemerintah ini. Meskipun masih pro -kontra kegiatan Imunisasi vaksin MR tetap berjalan dengan lancar, meskipun tidak sedikit anak didik yang kabur karena takut dengan jarum suntik.

Imunisasi MR  SMPN 3 Tulang Bawang Tengah dijadualkan pada hari selasa tanggal 14 Agustus 2018 oleh PUSKESMAS CANDRA KENCANA yang sebelumnya telah bersurat kepada pihak sekolah. Untuk kegiatan Imunisasi pihak PUSKESMAS mendatangkan 10 (seupuluh) tenaga medis termasuk dokter untuk melaksanakan Imunisasi MR kepada seluruh peserta didik di SMPN 3 Tulag Bawang Tengah.

Sebelumnya memang SMPN 3 Tulang Bawang Tengah sudah melakukan kerjasama dengan PUSKESMAS CANDRA KENCANA sehingga pihak PUSKESMAS kerap melaksanakan kegiatan sosialisasi Kesehatan di SMPN 3 Tulang Bawang Tengah.




LihatTutupKomentar

Terkini