Mahasiswi Umitra Indonesia Juara 1 Lomba Video Millennial Road Safety Festival


Penyerahan Hadiah
BANDAR LAMPUNG (publiklampung.com)- Selain  memecahkan empat rekor sekaligus, ajang Millennial Road Safety Festival 2019 yang digagas oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) digelar di Provinsi Lampung juga menggelar lomba video YuoTube berhadiah sepeda motor.

Chyntia Rustu Maulina, seorang Mahasiswi Fakultas Kesehatan Umitra Indonesia dengan nama akun YouTube Riky Koza dengan judul video 'Sejuta Milenial Road Festival' tersebut berhasil mendapat juara dengan memenangkan 1 unit kendaraan sepeda motor dari Polda Lampung. Penyerahan hadiah dilaksanakan di Mapolda Lampung, Senin (18/2/2019) yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Lampung Kombes Kemas Ahmad Yamin kepada para pemenang lomba.

Pada kegiatan MRSF Ditlantas Polda Lampung yang digelar pada 3 Februari lalu, ada 53 orang yang mengupload video ke youtube. Berdasarkan hasil keputusan tim juri baik dari PGK (Perkumpulan Gerakan Kebangsaan), juga dari media sosial, tujuh orang terpilih menjadi pemenang. Juara pertama adalah Chyntia mendapat sepeda motor. Kemudian juara II, Nuraini (mahasiswa) mendapatkan satu unit TV LED. Juara III Agustinawati (mahasiswa) mendapatkan satu unit kulkas. Juara harapan I Novrian Erintias Haqiqi (guru), juara harapan II Gista Kusuma Rina (mahasiswa), juara harapan III Mahardika (mahasiswa). Sedangkan juara favorit diraih oleh Mediansyah (swasta).

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Kemas Ahmad Yamin mengatakan kegiatan lomba upload video youtube ini merupakan agenda sosialisasi tertib berlalu lintas. Selain itu sebagai bentuk apresiasi terhadap semua pihak yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan kegiatan MRSF yang telah dilaksanakan di Bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, 3 Februari 2019.
Milenial Road Safety Festival

Dalam kesempatan itu, Kemas juga mengajak seluruh pemenang membangun budaya tertib berlalu lintas untuk mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju 'Indonesia Gemilang'. "Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ketertiban dan kepatuhan pada peraturan berlalu lintas," kata dia.

Dirinya berharap para kaum millenial akan semakin cinta keselamatan untuk berlalu lintas dan bisa menjadi pelopor keselamatan. "Dimulai dari diri sendiri dulu, kemudian bisa mengajak yang lain. Diharapkan millienial-millenial ini semakin peduli dengan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Kedepan kita akan menunjuk satu kampus untuk menjadi kampus pelopor keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

Untuk diketahui, ajang Millennial Road Safety Festival yang digelar di Kota Bandar Lampung, Lampung, Minggu (3/2/2019) berhasil memecahkan empat rekor sekaligus. Dua rekor diberikan oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) yaitu penandatanganan peduli keselamatan berlalu lintas oleh kaum milenial terbanyak dan makan durian bersama terbanyak masing-masing berjumlah 26 ribu peserta.

Dua penghargaan lainnya diberikan oleh Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (Leprid) yaitu Pemrakarsa Kampanye Gerakan Moral Menggunakan Gelang Keselamatan Berlalu Lintas Diikuti Peserta Terbanyak sejumlah 26 ribu peserta dan pelepasan burung merpati berkalung pita kertas merah putih terbanyak sejumlah 1.000 burung merpati.

Kapolda Lampung Purwadi menyampaikan Millennial Road Safety Festival merupakan gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas dengan melibatkan generasi milenial yang sebagian besar dari kalangan pelajar dan mahasiswa.( Agus/rls)
LihatTutupKomentar

Terkini